Pertemuan 1
|
1.
Merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir
merupakan pengertian dari
|
a.
Bakat
|
b.
Potensi
|
c.
Kekuasaan
|
d.
Motivasi
|
e.
Watak
|
2.
Suatu sifat yang dapat timbul dari rasa bangga diri yang berlebihan karena
prestasi, setatus social, kecantikan, materi, adalah sikap …
|
a.
Suka marah
|
b.
Iri
|
c.
Ingkar janji
|
d.
Sombong
|
e.
Genit
|
3.
Merupakan suatukarakteristik unik individu yang membuatnya mampu atau tdk
mampu melakukan suatu aktivitas dan tugas sec mudah atau sulit dan sukses
atau tdk pernah sukses merupakan salah satu pengertian
|
a.
Minat
|
b.
Bakat
|
c.
Kepribadian
|
d.
Refleksi diri
|
4.
Salah satu kecerdasan yang dimiliki oleh manusia adalah ..
|
a.
Kecerdasan berhitung
|
b.
Kecerdasan Memahami
|
c.
Kecerdasan Bahasa
|
d.
Kecerdasan Linguistik
|
e.
Kecerdasan Bicara
|
5.
Mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan diri sendiri dapat di lakukan
..
|
a.
Meratapi diri
|
b.
Instropeksi diri
|
c.
Melihat kekuatan orang lain
|
d.
Melihat kelemahan orang lain
|
e.
Meniru orang lain
|
Pertemuan 2.
|
1.
Memperbaharui dan membantu atau membuat org lain merasa senang merupakan
sikap…
|
a.
Sensitive
|
b.
Loyal
|
c.
Leader
|
d.
Taker
|
e.
Refreshing
|
2.
Sikap periang dan dapat meyakinkan dirinya serta org lain bahwa segala
galanya akan beres merupakan sikap
|
a.
Adaktable
|
b.
Kopetitif
|
c.
Optimistic
|
d.
Sensitive
|
e.
Obliging
|
3.
Punya rasa humor yang cemerlang dan bisa membuat cerita apa saja mjd
peristiwa yang menyenangkan merupakan sikap..
|
a.
Kompetitif
|
b. Sensitive
|
c.
Adaktable
|
d.
Refreshing
|
e.
Funny
|
4.
Percaya diri dan yakin akan kemampuan dan suksesnya sendiri merupakan sikap..
|
a.
Funny
|
b.
Adaptable
|
c.
Confident
|
d.
Worrier
|
e.
Sensitive
|
5.
Sikap mudah menyesuaikan diri dan senang dalam berbagai situasi merupakan
sikap..
|
a.
Animated
|
b.
Obliging
|
c.
Mevore
|
d.
Adaptable
|
e.
Talker
|
Pertemuan 3
|
1.
Suatu usaha sengaja dan terus-menerus tanpa henti yang dilakukan dgn berbagai
cara dan bentuk untuk membuat daya potensi diri (jasmani/rohani) dpt terwujud
secara baik dan optimal, yg menghantar seseorang kpd taraf kedewasaans
sesungguhnya disebut dengan…
|
a.
Mengembangkan diri
|
b.
Motivasi diri
|
c.
Semangat diri
|
d.
Keteguhan diri
|
e.
Integritas diri
|
2.
Yang termasuk kedalam cra mengembangkan diri adalah
|
a.
Berhenti belajar dan berlaku acuh
|
b.
Memiliki kelebihan materi
|
c.
Memanfaatkan orang lain
|
d. Selalu
melakukan kesalahan
|
e.
Mengenal dan menerima diri
|
3.
Salah satu factor yang dapat memupuk kekuatan dan ketahanan mental menurut
Paul G. Stolz adalah
|
a.
Ability
|
b.
Low profile
|
c.
Mention
|
d.
Power
|
e.
Adversity Response Profile (ARP)
|
4.
Yang termasuk hal-hal penting yang perlu dikembangkan sebagai bentuk konkret
pengembangan diri sendiri adalah
|
a.
Persaingan
|
b.
Penampilan yang menawan
|
c.
Keyakinan pada orang lain
|
d.
Kekuatan diri untuk mengalahkan orang lain
|
e.
Motivasi diri
|
5.
Penentuan utama untuk success menurut Paul G. Stolz adalah
|
a.
Adversity Question (AQ)
|
b.
Quitters
|
c.
Campers and Climbers
|
d.
Adversity
|
e. –
|
Pertemuan 4
|
1.
Salah satu hirarki kebutuhan menurut maslaw antara lain
|
a.
Sikap
|
b.
Manipulasi
|
c.
Imbalan
|
d.
Aktualisasi diri
|
e.
Emosi
|
2.
Memotivasi diri melalui rasa percaya diri dpt dilakukan dengan cara
|
a.
Besikap sombong
|
b.
Meremehkan org lain
|
c.
Emosional
|
d.
Rendah diri
|
e.
Memperhatikan penampilan
|
3.
Kekuatan atau daya dorong yang menggerakkan sekaligus mengarahkan kehendak
dan prilaku seseorang dan segala kekuatan untuk mencapai tujuan yang
diinginkannya yang muncul dari keinginan memiliki kebutuhannya
|
a.
Motivasi
|
b.
Watak
|
c.
Tempramen
|
d.
Bakat
|
e.
Potensi
|
4.
Dalam jendela johari daerah yang diri sendiri tau dan orang lain tau
merupakan daerah..
|
a.
Daerah tersembunyi
|
b.
Daerah terbuka
|
c.
Daerah buta
|
d.
Daerah tak sadar
|
e.
Daerah abu-abu
|
5.
Puncak tertinggi dari hirarki kebutuhan maunisa menurut Maslow adalah..
|
a.
Phisiologi
|
b.
Rasa memiliki
|
c.
Keamanan dan keselamatan
|
d.
Aktualisasi diri
|
e.
Penghargaaan
|
Pertemuan 5
|
1.
Bentuk perkawinan dimana suami emiliki isti lebih dari satu adalah
|
a.
Monogamy
|
b.
Poligini
|
c.
Polyandry
|
d.
Poligami
|
e.
Heterogami
|
2.
Perkawinan yang terjadi antara orang dengan suku, golongan, ras, agama yang
sama (kawin dalam golongan sendiri) adalah jenis perkawainan
|
a.
Perkawinan heterogami
|
b.
Perkawinan eksogami
|
c.
Perkawinan homogami
|
d.
Perkawinan endogamy
|
e.
Perkawinan heterogen
|
3.
Perkwinan yang terjadi antara orang yang berlaina suku golongan ras agama
(kawin diluar kelompok sendiri) adalah jenis perkawinan
|
a.
Perkawinan Endogamy
|
b.
Perkawinan Eksogamo
|
c.
Perkawinan homogami
|
d.
Perkawinan poligami
|
e.
Perkawinan hetrogami
|
4.
Perkawinan antara orang berlainan lapisan social adalah perkawinan
|
a.
Perkawinan Endogamy
|
b. Perkawinan
Eksogamo
|
c.
Perkawinan homogami
|
d.
Perkawinan poligami
|
e.
Perkawinan heterogami
|
5.
Bentuk perkawinan dimana istri memiliki suami lebih dari satu orang adalah
|
a.
Monogamy
|
b.
Poligini
|
c.
Polyandry
|
d.
Poligami
|
e.
Heterogami
|
Pertemuan 6
|
1.
Komunikasi dalam bahasa latin berarti
|
a.
Communicatio
|
b.
Commican
|
c.
Communicar
|
d.
Communa
|
e.
Common
|
2.
Social dalam bahasa latin bererti
|
a.
Socius
|
b.
Social
|
c.
Sosial
|
d.
Sociale
|
e.
Socios
|
3.
Senang menakhlukkan lawan dengan cara memeksa menerima solusi konflik yang ia
sodorkan merupakan cara mengelola konflik dengan gaya
|
a.
Gaya burung hantu
|
b.
Gaya kura-kura
|
c.
Gaya kancil
|
d.
Gaya rubah
|
e.
Gaya ikan hiu
|
4.
Gaya ini berkeyakinan bahwa konflik harus dihindari demi kerukunan merupakan
cara mengelola konflik dengan gaya..
|
a.
Gaya burung hantu
|
b.
Gaya kura-kura
|
c.
Gaya kancil
|
d.
Gaya rubah
|
e.
Gaya ikan hiu
|
5.
Kaitan nilai dan norma adalah
|
a.
Norma sbg hokum
|
b.
Norma sbg moral
|
c.
Norma sbg pelindung nilai
|
d.
Norma sbg sopan santun
|
e.
Norma sbg norma
|
Translate
Jumat, 09 Mei 2014
Soal UTS Character Buliding
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Terimakasih Sangat Membantu
BalasHapus